Dialog dengan Ustadz Syiah Tema Wasiat Ali Dari Rasulullah

Kunjungan wanita Syiah

Setelah selesai shalat Isya’ beberapa menit kemudian datanglah mereka kerumah aisyah. Tapi aisyah lihat mereka bersama seorang lelaki dan penampilannya juga luar biasa islaminya. Berjubah putih dan imamah hitam.
Aisyah senyum saja dan sudah tau bahwa ini lah orang yg akan mereka andalkan dalam mendakwahi kami sekeluarga.

Wanita2 itu beri salam dan aisyah jawab salamnya dgn senyum tapi aisyah tidak langsung persilahkan masuk rumah.

saya: afwan ukh, tunggu dulu. sebelum masuk rumah, aisyah harus minta izin dulu pd mahram aisyah. sebab kalian membawa seorang lelaki.

mereka mengangguk saja dan senyam senyum manis.

saya: bang, apakah laki2 ini boleh masuk?
abang: boleh.. biar abang yang menemani kalian.

kemudian masuklah mereka semua. dan memperkenalkan laki2 yg ada bersama mereka, ternyata benar bahwa laki2 itu yang membimbing mereka dan yang mengisi dakwah di pengajian mereka.
singkat cerita, setelah basa basi selama 3-4 menit maka dakwah mereka pun di mulai.

tamu: mbak aisyah nama lengkapnya siapa?
saya: Aisyah bintu Umar al Muhsin bin Abdul Rahman Salsabila. kenapa ya ukh?
tamu: waaaw panjang juga ya hehe.. oh enggak hanya kami ingin memanggil mbak dngn nama yg lain. bagaimana jika kami panggil dgn salsa saja?

aisyah sudah menyadari bahwa mereka tidak akan suka dengan nama aisyah. sebab serupa dengan nama istri rasulullah, dan mereka sangat benci kepada ummul mukminin.. na’udzu billah min dzalik

saya: (senyum2) boleh juga, tapi boleh tau alasannya apa ya ukh?
tamu: kami tidak menyukai nama itu sebab ………. (dia cerita cukup panjang dan intinya menjelek2kan ummul mukminin).

tiba2 si laki2 yg mereka ajak itu ustad syiah (US) angkat suara.

US: aisyah itu adalah pendusta dan pezina. semoga Allah membakarnya di neraka.

**mendengar ucapan org bodoh ini mata aisyah spontan tertutup dan hati aisyah terasa bergetar.. kemudian aisyah tundukkan kepala dan mengucap istighfar, dan memohon pd Allah agar dikuatkan mendengar fitnahan dari mulut2 yg masih jahil. kemudian setelah tenang, aisyah angkat kepala dan senyum pada mereka dan membuat situasi seolah2 aisyah tidak tau ttg hal itu.

saya: masya Allah, benarkah begitu ustad?
us: benar. dialah penyebab wafatnya rasulullah, dia yang meracuni rasulullah hingga wafat.. semoga laknat selalu menyertainya.

aduuuh air mata aisyah menetes mendengar ucapan org ini. dalam hati bagai tersayat2.. seorang ibu dihina di depan anak2nya. rasanya ingin melemparkan gelas ini ke wajahnya. aisyah lihat abang aisyah sudah genggam2 tangan dan menahan geram. sebelumnya aisyah sudah ingatkan kepada abang aisyah bahwa diskusi ini tentu akan membuat hati panas, aisyah minta abg tetaplah sabar ya. iya katanya. abg aisyah berpostus tinggi besar dan mantan orang jahat di kalimantan tapi penjahat dapat hidayah. alhamdulillah dia bisa tenang kali ini.

saya: astaghfirullah, sehebat itukah fitnahnya?
tamu: kok fitnah mba? itu nyatanya. nih kami bawa kitab tafsirul iyas (kitab syiah) didalamnya terdapat bukti. bahkan abdullah bin abbas mengatakan aisyah adalah seorang pelacur. ini ada kitabnya.

dia keluarkan kitab tapi aisyah lupa nama kitabnya, ada rijal2nya gitu nama kitabnya. ma’rifat rijal klu tdk salah.
dan aisyah lihat memang isinya benar spt yg mereka ucapkan.

singkat cerita, mereka terus menghina aisyah dan sahabat. sampai telinga ini spt sudah bengkak.
akhirnya aisyah tidak tahan dan katakan pada mereka.

saya: sebentar ustad, aisyah mau ambil kitab syiah punya aisyah. ada yang ingin aisyah tanyakan mengenai isinya.
us: silahkan.

aisyah sudah siapkan satu soal yang akan menunjukkan jati diri mereka. mereka orang yg cerdas atau cuma bisa ngomong besar.
dan pertanyaan ini juga pernah ditanya oleh syaikh adnan kepada seorang syaikh syiah, tapi syaikh syiah malah bingung jawabnya.

saya: nih dia kitabnya.
us: oh saya juga punya itu, al ghaibah , kebetulan saya bawa hehe.
saya: oh iya, kebetulan..
tamu: hehe Allah memudahkan urusan kita hari ini.

senyum2 kecil aisyah melihat tingkah laku mereka.
aisyah: begini ustad, di dalam kitab ini ada di sebutkan ttg beberapa wasiat rasul kepada imam ali. benarkah ini ustad?
us: halaman berapa?
aisyah: 150 no 111
us: sebentar saya lihat.
us: ya. benar. lalu apa yang ingin ditanyakan dari wasiat yg mulia ini?

saya: masih berlakukah wasiat ini ustad?
us: tentu, sampai hari kiamat.

saya: didalam kitab ini rasul berwasiat
“yaa ‘aliy anta washiyyi ‘ala ahli baiti hayyihim wa mayyitihim wa ‘ala nisa-i. fa man tsabbattuha laqiyatniy ghadan, wa man tholaqtuha fa ana baru-un minha”.

us: hmmm,, hmmm,,
saya: benarkah ini ustad?
us: bagaimana kamu mengartikan kalimat wasiat itu.

saya: isi wasiat ini adalah
“wahai ‘aliy engkau adalah washiy ahlul baitku (penjaga ahlul bait) baik itu yg masih hidup maupun yg sudah wafat antara mereka, dan juga ISTRI2KU. siapa diantara mereka yang aku pertahankan, maka dia akan berjumpa denganku kelak. dan barang siapa yang aku ceraikan maka aku berlepas diri darinya, ia tidak akan melihatku dan aku tidak akan melihatnya di padang mahsyar.”
benarkah ini ustad..

us: benar ini wasiatnya.
saya: yg ingin saya tanyakan, apakah aisyah istri rasulullah itu pernah dicerai oleh rasulullah?
us: hhhmmm tidak..
saya: apakah aisyah di pertahankan rasulullah sampai rasulullah wafat?
us: hmmm ya benar..
saya: lalu kenapa tadi ustad bilang aisyah itu masuk neraka sedangkan dalam wasiat ini aisyah tergolong orang yang masuk surga??
us: hmmm bukan seperti itu maksud dari wasiyat ini mba salsa. hmmm hmmm..

aisyah senyum melihat tingkah si ustad dan aisyah lirik wanita2 syiah itu mulai hilang senyumnya.

Continue reading

Mini Biografi Ustadz Firanda Andirja Dilihat Dari Pendengar Ceramahnya

Bumi Islam  – Sisi yang menarik dari ceramah kajian Ust. Firanda Andirja

Tulisan ini, saya ambil dari observasi kajian Ust. Firanda baik secara langsung maupun tidak langsung baik melalui kajian ceramah kaset, MP3, MP4, radio, youtube, televisi, dll selama kurun waktu 15 tahun dari tahun 2000 hingga tahun ini. Tulisan ini saya buat sesingkat mungkin, sebab jika menjabarkan lebih luas, penulis terbatas dalam waktu dan ilmu.
Lalu sisi apa saja yang menarik dari ceramah kajian Ust. Firanda Andirja, berikut ini kami mengulasnya secara singkat ;
1. Fasih
Sebenarnya point ini sudah mencukupi. Beliau membawakan ceramah begitu fasih, seakan – akan air mengalir dengan derasnya tanpa adanya penghalang. Fasih dalam membawakan dalil, perkataan para ulama, dan beliau mampu padukan keduanya secara seimbang dalam sebuah pembahasan.

2. Diksi (pemilihan kata) yang tepat
Beliau membawakan cermah dengan kata – kata dan kalimat yang tersusun rapi, tepat sasaran, sesuai konteks dengan siapa yang diajak bicara.

3. Intonasi
Layaknya seorang orator, beliau pun ketika berceramah memperhatikan intonasi yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan. Beliau tidak hanya membawakan dalil – dalil semata namun juga beliau padankan dengan intonasi, sehingga dalil – dalil tersebut menjadi lebih mengena dan enak didengarkan.

Continue reading

Dalil Keutamaan Bekerja dan Jangan Menganggur dalam Islam

Ahlussunah Pantang Nganggur

AHSI tadinya terkejut Pembantunya Ummu Hada n Hada Muhammad punya BEBERAPA KONTRAKAN N MOBIL. Ia Juga punya Profesi Makelar tanah dan juga bisnis halal lainnya. Bahkan si Bibi mau ngambil upah bikin Ketupat buat Mama n adiknya AHSI pada idul Fitri kemarin. Intinya ia tak mau nganggur. Ia tak mikirin gaji yang penting kerja.

Klien saya terkena PHK , alhamdulillah pesangon dah di bayar sesuai UU. Setelah ia tebus gadai motornya, hutangnya dan Nazar nya, ada sedikit modal.Maka ia bertanya kepada ana kalo saya dagang es mambo gimana pak ?, ana jawab” SANGAT BAGUS, soal pendapatan besar kecilnya itu Allah yang ngatur, sing penting jalani dulu. Beberapa bulan setelah itu ia di tawari antar jemput anak sekolah tempat ia berjualan. Kemudian ia dapat order untuk mengelola limbah pabrik dari wali murid kenalan dari tempat dagangnya.

Note ini juga terinspirasi juga dari status sahabat Yan Arso Taufik, hanya saja cuma membawakan dalil .

Ahlussunnah itu tidak suka menganggur.

Continue reading

Rumus tata cara Selalu bisa Khatam Al Quran dalam 1 Bulan

Bumi Islam – Al-Qur’an itu kurang lebih terdiri dari 600 halaman. Jika Anda bagi untuk 30 hari, maka hasilnya: 20 halaman per-hari

Awalnya mungkin terkesat agak keberatan.
Target konsisten 20 halaman per-hari itu di luar kebiasaan.
Tapi, ternyata jika Anda bagi untuk setiap waktu shalat fardhu, maka beban berat itu akan menjadi terasa ringan insya Allah. Berarti 20 dibagi 5, kan?

20:5 = 4

Berarti 2 LEMBAR [4 halaman] sebelum dan setelah shalat

Continue reading

Ibuku tinggal menumpang bersamaku di rumahku

Bumi Islam – Wahai anak menantu sadarlah. Baca sampai selesai yah.
Yuuuk… Bertaubat.

Penanya : Wahai syaikh ibuku tinggal menumpang bersamaku dirumahku. Dan terjadi masalah antara beliau dengan istriku.

Syaikh : Ulangi pertanyaanmu !

Penanya : Ibuku tinggal menumpang bersamaku di rumahku…

Syaikh : Ulangi pertanyaanmu !

Penanya : Ibuku tinggal menumpang bersamaku di rumahku…

Syaikh : Ulangi lagi pertanyaanmu !

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.