Dukungan Untuk Asmirandah Membatalkan Pernikahannya

Saya menulis sebuah Dukungan Untuk Asmirandah Membatalkan Pernikahannya dengan dasar kecemburuan yang besar kepada sosok laki laki yang sikapnya cenderung ‘memperolok-olok’ agama islam.

Dari sejumlah media, kita mengetahui bahwa artis Asmirandah dikabarkan telah menikah dengan Jonas Rivano di Pengadilan Agama Depok. Jonas Rivano pada saat menikah 17 Oktober 2013 menggunakan tata cara islam ( bukti catatan pernikahan di KUA Depok).

Namun, sayang sejauh ini kejelasan agama asli sosok laki laki yang menikahi asmiranda itu kurang jelas. Ada bukti bukti dia jadi mualat, namun saat ditanya dilain kesempatan dirinya membantah sudah bersyahadat alias masuk islam.

Kalau memang si Jonas bukan seorang muslim, Lepas saja Mbak Asmirandah. Bukan main main urusan seorang imam dalam rumah tangga nanti di hadapan Allah.

Dan agama Islam, dirinya orang islam / bukan ini bukan perkara senda gurau semata atau main main. Orang harus bener bener memahami pernyataan Allah mengenai orang yang bermain main dengan agama islam ini, dengan Allah dengan RasulNya:

وَلَئِن سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ قُلْ أَبِاللهِ وَءَايَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنتُمْ تَسْتَهْزِءُونَ

Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentu mereka akan menjawab: “Sesungguhnya kami hanya bersenda-gurau dan bermain-main saja”. Katakanlah: “Apakah dengan Allah, ayat-ayatNya dan RasulNya, kamu selalu berolok-olok?”. [At Taubah:65].

لاَتَعْتَذِرُوا قَدْ كَفَرْتُم بَعْدَ إِيمَانِكُمْ إِن نَّعْفُ عَن طَائِفَةٍ مِّنكُمْ نُعَذِّبْ طَائِفَةً بِأَنَّهُمْ كَانُوا مُجْرِمِينَ

Tidak usah kamu minta maaf, karena kamu kafir sesudah beriman. Jika Kami mema’afkan segolongan dari kamu (lantaran mereka taubat), niscaya Kami akan mengadzab golongan (yang lain) disebabkan mereka adalah orang-orang yang selalu berbuat dosa. [At Taubah:66].

Kalau memang sosok laki laki itu tidak jelas ke islamannya. Kami Dukungan Untuk Asmirandah Membatalkan Pernikahannya dengan dalil alasan Agama. Semoga diberikan banyak kebaikan dari keputusanmu itu.

Beberapa dokumentasi Jonas Rivano menolak dirinya seorang mualaf:

Bukti rekaman ustad Mahari Maharif yang sudah mengislamkannya:

Pernyataan Paman Andah kekecewaan keluarga

Video ini udah mengaku pernah Mualaf

Ujung ujungnya asmirandah memberikan pengajuan pembatalan pernikahan. Pengajuan tersebut terdaftar dengan nomor 2390/PDT.G/2013/PA.dpk.  Asmirandah mengajukan permohonan itu pada tanggal 7 November 2013 melalui kuasa hukumnya, Afdhal Zikri, SH.

Foto cantik asmirandah berjilbab dukungan asmirandah batalkan pernikahan
Asmirandah Semoga Diberi Hidayah Istiqomah dalam Islam juga amalkan ajarannya

Maka di sini, saya menulis Dukungan Untuk Asmirandah Membatalkan Pernikahannya sebab kami ingin agama islam bukan untuk main main semata. Orang pura pura islam hanya untuk motif tertentu saja,  masuk islamnya tidak sungguh sungguh. Saya pikir tidak agama islam aja, kalau agama lain istitusinya ‘dibegitukan’ juga saya pikir akan bereaksi.

Gak nanggung nanggung, ni MUI, KUA, sampai terlibat. Dalam urusan agung pernikahan juga. Semoga andah bisa istiqomah dalam islam juga mendapatkan jodoh yang sholeh.  Masih banyak ndah laki laki diluar sana yang muslim, yang ganteng ganteng.  Tenang aja.

Komentar yang Sesuai dengan Topik Menggunakan Bahasa Sopan, Kami sangat Hargai.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s