Alasan Kaum Salafiyin Sebagian Tidak Ikut Coblos Pemilu

Bumi Islam – Jawaban Ustadz Riyadh Bin Bajrey hafizhahullaah ktika ditanya ttg pemilu… Wallaahu a’lam.. ana liat dalil2 orang2 yg menganjurkan pemilu semuanya aqli.. mreka sadar bahwa sbenarnya seluruh dalil naqli akan melarangnya dg sharraahah.

أنرد النقول بالعقول؟؟
Apakah kita hendak membantah seluruh naql ini dgn akal??
kalaupun berdalih palingan mereka pake qaidah irtikaab akhaff dhararain (mngambil madharat teringan) itu..

pdhal syaikh utsaimin sendiri dlm syarh manzhumah qawaid fiqhiyyah memberikan syarat2 bagi qaidah itu, salah satunya adalah “dharar yg akhaff itu harus bisa mengurangi mafsadah kalaupun tidak mnylesaikan masalah”.. spt babi yg diperbolehkan dimakan ktika tak ada makanan lain. babi pda saat itu bagaimanapun msih bisa mengganjal perut kita utk menyambung hidup, kalaupun pda dagingnya trdapat dhoror.

 

adapun pemilu?? Sejak dulu muslimin indonesia memilih.. apakah keadaan kita lebih baik atau lebih brantakan?? apakah moral muslimin lebih baik secara umum atau
semakin jauh dari syariah??..

dan lihat di negri manapun..kalaupun ada sedikit kbaikan di negri ini maka itu dikarnakan menyebarnya dakwah tashfiyyah dan tarbiyyah.. bukan karna politik2 dan rijaal (tokoh2nya) yg busuk dan menjual agama itu.. kapankah islam dapat diterapkan setelah parpol islam menang..?? lihat aljazair dg fis nya lihat mesir dg ikhwanul muflisiin nya.. yg ada justru negara semakin kacau dan darah kaum muslimin smakin banyak trtumpah walllaahul mustaaan’..

Allah takkan ridho syariatNya diperjuangkan dg cara2 yg di haramkanNya. belum lgi banyaknya nash dan qaidah2 yg terlanggar dg polafikir demikian.. spt kaidah alwasaa’il lahaa ahkaamul maqaashid”.. ketika tujuan kita masyruu maka caranya pun mesti yg masyru.. al amru bil makruuf dan nahy anil munkar salahsatu sarat intinya adlh harus dg cara yg di makrufkan oleh syariah bukan cara dimunkarkan. dan masih banyak lagi qaidah2 lain..

Adapun yg kami lihat lebih tepat adlh utk ber’walaa kpd Allah dan nilai2 yg datang dariNya dan baraa dari segala bentuk kekufuran dn kesyirikan, sempurnakan kewajiban2 kita tambahkan amalan2 sunnah dan berserah secara full kpd Allah yg maha berkuasa mengatur alam semestanya..

kalaupun nanti trnyata fasiq atau zindiq yg terpilih ,maka bukan krna kesalahan kita yg tak memilih.. apakah mungkin seorang muslim menyalahkan seseorang yg lebih memilih utk ber wala dan barraa..??

Pemimpin2 buruk tsb muncul sbg bntuk bala dari Allah justru karna jauhnya kaum muslimin dari nilai2 islam dan tidak berlepasnya kaum muslimin dari nilai2 kufur dan syirk..!!! trmasuk salah satu bentuknya adlah dimana kaum muslimin ikut berpesta demokrasi..

Namun prmasalahan ini sekali lgi khilafiyyah.. sungguh kami menghormati seluruh ulama kalau pun sbgian mreka memfatwakan hal yg berbeda..
wallaahu a’lam..

_______ komen kami tentang Alasan Kaum Salafiyin Sebagian Tidak Ikut Coblos Pemilu?
Aku?? ya senyum senyum.. atas kadang ada yang klaim, hari ini dakwah bisa demikian bebas karena sudah ada wakil wakil diparlemen?

OYa? sudah tidak di itungkah doa kaum muslimin? tidak diitungkan dakwah islam salafiyin dan lainnya.

Semata-mata, umat islam nyaman di indonesia hari ini sebab sukses di pemilu? . senyum senyum lagi,,

 

Khususan utk temen temen yang berpendapat ga nyoblos itu ‘jelek’,.. sebenarnyas udah dipaparkan dalam status saya tersebut..

” apakah mungkin seorang muslim menyalahkan seseorang yg lebih memilih utk ber wala dan barraa..??” ….

Salah satu esensinya ada disitu. OKe? so, bagi yg nggak nyoblos, asal alasan syar’inya jelas, jug inshallah dalam kebaikan. yg mau noblos dengan alasan syar’i yang jelas (misal ada dan itu anda ilmui) ya silakan, semoga masih sama2 dalam kebaikan di sisi Allah.

yg blm tau rincian maksud wala’ dan barra, yuk merapat ke majlis ilmu lagi, majlis ilmu yg bener2 kasih ilmu tapian ya…

Komentar yang Sesuai dengan Topik Menggunakan Bahasa Sopan, Kami sangat Hargai.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s