Keburukan Pacaran Menurut Islam Ustadz Felix Siaw

pacaran udah bertahun-tahun, masih juga belum dinikahi, kenapa? | karena pacaran enak, kapanpun mau hubungi, nggak ya tinggalin

pacaran enak, seminggu sekali kalo ada duit traktir, kalo nggak ya ngesot | nggak perlu tanggung jawab dan nggak perlu komitmen

pacaran itu cara orang belum siap jadi suami tapi nikmati hak-hak suami | cara bagi orang belum siap jadi istri tapi dicoba-coba jadi istri

mau-maunya di-PHP, kata-kata mah kosong, kalo dia serius udah nikahin kamu | kalo dia serius udah dateng ke bapakmu, minta sama yang punya

yang barusan pacaran aja udah nganggep kayak yang punya, pegang sana sini | apalagi yang udah tahunan? nggak nikah-nikah lagi? habis deh

rayuan gombal lancar, bikin puisi bisa, pas ditanya komitmen “kapan nikah?” | eh langsung batuk-batuk, ngalihin topik, terus pura-pura mati

yang cewek ge-er si pacar bakal jadi pasangan idupnya, ngayal | yang cowok niatnya cuma coba-coba, nyari pengalaman, iseng-iseng berhadiah

nikah masih ngawang-awang, maksiatnya terus jalan | dikit-dikit marahan, dikit-dikit marahan, marahan kok dikit-dikit, masa depan rusak lagi

abis diputusin, punya gelar baru deh | dia itu “mantan” aku, dia itu “bekasnya” anu | ancur dah..

abis diputus juga galau to the max, dikit-dikit nangis, dikit-dikit nangis | liat film korea, keinget, nangis | liat doraemon, nangis juga

orang maksiat itu seringnya maksa, buat-buat alasan | pacaran positiflah, pacaran sehatlah, sekalian aja pacaran 4 sehat 5 sempurna

“tapi aku pacaran Islami, boleh ya?” | maksud luh? dimulai basmalah dan diakhiri hamdalah? idih, maksiat aja niat bener..

“pacaran dengan beda agama boleh?” | ya amplop, yang kayak gini nih, baca TL dari tadi aja males, gimana mau mikir masa depan?

kasian ayahmu, dia korbanin diri dia sekolahin kamu, bangun masa depanmu | cuma untuk kamu jadiin dirimu korban lelaki nggak tanggung jawab

pacaran itu kayak ngegantang asap, janji-janji doang minus bukti | mau enak nggak mau nanggung, mau nikmat nggak mau komit

belajar bertanggung jawab atas diri sendiri sebelum menanggung istri | itu artinya pantaskan diri dihadapan Allah, dan dihadapan walinya

belajar lindungi kehormatan diri sebelum lindungi kehormatan dan harta suami nanti | menjaga kemuliaan diri sebelum rumah tangga nanti – Ustad Felix

Komentar yang Sesuai dengan Topik Menggunakan Bahasa Sopan, Kami sangat Hargai.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s